Kamis, 02 Maret 2017

RESEP KUE BASUNG (SUMATERA BARAT)



Resep Kue Basung (Sumatera Barat) Tips | Resep Kue Basung (Sumatera Barat) Panduan!Resep Kue Basung (Sumatera Barat) – Apabila Anda menyukai berwisata kuliner tentu Anda ingin mengetahui cara membuat Resep Kue Basung (Sumatera Barat) ini secara gratis, karena Anda tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam untuk membeli buku resep masakan atau membeli Resep Kue Basung (Sumatera Barat) di warung atau di rumah makan, cukup dengan membuat sendiri Masakan Kue Basung (Sumatera Barat) di rumah dengan mengikuti panduan resep membuat Masakan, berikut ini merupakan resep terbaru cara membuat Masakan Kue Basung (Sumatera Barat) Segar Dan Enak yang tidak boleh Anda lewatkan.

Kue Basung (Sumatera Barat) memiliki bahan utama   yang cukup gampang didapatkan disekitar kita. Dapatkan informasi rinci tentang Resep Kue Basung (Sumatera Barat) di sini. Sebuah panduan lengkap tentang Resep Kue Basung (Sumatera Barat) absolutley gratis!. Tutup panci kukusan dengan serbet agar kue tidak kena tetesan air. Kami sebagai pemilik website ini menyediakan beragam resep terbaru seperti cara membuat Masakan Kue Basung (Sumatera Barat) atau cara membuat Resep Bola-Bola Kwetiau Asin Pedas istimewa yang lezat khusus bagi Anda dan keluarga di rumah. Berikut ini cara membuat Masakan Kue Basung (Sumatera Barat) yang kami uraikan secara singkat dan lengkap:Bahan Dan Bumbu Kue Basung (Sumatera Barat)

Berikut ini Bahan dan Bumbu Kue Basung (Sumatera Barat) untuk 32 buah:


250 gram tepung beras, sangrai
200 gram gula merah 
550 ml air 
300 ml santan dari 1/4 butir kelapa 
1/4 sendok teh garam 
 daun pisang untuk membungkus

Cara Memasak Kue Basung (Sumatera Barat) Masak gula merah dan air sambil diaduk sampai larut. Saring.Ambil 2/3 bagian tepung beras, 1/2 sendok teh garam, dan rebusan gula merah. Aduk rata.Buat kerucut-kerucut kecil dari daun pisang. Masukkan adonan ke dalamnya. Kukus 15 menit sampai matang.Campur santan, sisa tepung beras, dan garam. Masukkan ke dalam kerucut yang telah berisi adonan matang. Kukus lagi 10 menit sampai matang.

Banyaknya bumbu dan bahan diatas adalah untuk 32 buah, namun apabila Anda menginginkan porsi Kue Basung (Sumatera Barat) yang lebih besar, silahkan Anda tambah bahan-bahan dengan membuat perbandingan yang tepat agar rasa dan kelezatannya tetap sama.

Demikianlah Resep Masakan Kue Basung (Sumatera Barat) yang dapat kami sampaikan. Lihat juga resep kami yang lain tentang Resep Bola-Bola Kwetiau Asin Pedas dan Resep Bola-Bola Sagu. Semoga Anda bahagia bersama keluarga dalam menikmati hidangan Kue Basung (Sumatera Barat).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar