Rabu, 22 Februari 2017

8 Makanan Yang Kaya Akan Vitamin C



Vitamin C merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting untuk tubuh. Dari mencegah pilek dan flu, membangun kembali jaringan dalam tubuh, tulang dan pembuluh darah, untuk meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium dan mineral lainnya, Vitamin C adalah sesuatu yang wajib kita konsumsi lebih banyak setiap hari.

Bahkan, penelitian kini menyatakan perlunya Vitamin C untuk meningkatkan fungsi otak, menyembuhkan luka-luka dan sembuh dari penyakit. Sebuah antioksidan untuk menetralisir radikal bebas, diet kurang vitamin C dapat menyebabkan masalah kesehatan dari waktu ke waktu. Bahkan, Badan Makanan & Gizi di Institute of Medicine merekomendasikan bahwa kita makan makanan yang mempunyai kandungan vitamin c setiap hari nya.

Berikut daftar oleh-oleh khas malang yang mempunyai kandungan vitamin C tinggi :

1. Stroberi

Buah yang lezat dan sehat mempunyai  kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Tidak hanya vitamin c, namun stroberi juga tinggi serat dan antioksidan yang berfungsi untuk mengurangi stres  dan melindungi jantung dari kolesterol yang berlebihan.

2. Cherry

Buah merah kecil ini kaya akan vitamin C! Bahkan,  cherry mengandung sekitar 65x jumlah vitamin C dari jeruk.

3. Pepaya

Papayas kaya akan vitamin c, dengan satu porsi nya maka kebutuhan harian vitamin c anda akan dapat tercukupi. Coba campurkan beberapa pepaya di dalam Smoothie atau yogurt.

4. Blackcurrant

Dengan rona ungu yang gelap, mudah untuk dibayangkan bahwa buah ini akan tinggi dalam Vitamin C.  Menampung sekitar 180mg per porsi, serta banyak potasium, zat besi, vitamin B5, dan phytochemical.

5. Kiwi

Berasal dari Selandia Baru, mungkin akan mengejutkan Anda untuk bahwa buah hijau kecil terang ini memiliki lebih Vitamin C dibandingkan jeruk! Mereka juga tinggi flavonoid dan memiliki kalium sebanyak pisang. Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak yang makan ini Vitamin C buah yang kaya mengalami saluran pernapasan lebih kuat daripada anak-anak yang tidak mengkonsumsinya.

6. Paprika

Paprika adalah oleh oleh khas malang online makanan yang menmpunyai vitamin C tinggi, serta beta karoten. Sayuran ini berfungsi untuk mencegah katarak, mencegah pembekuan darah dan dapat membantu kita mengurangi kemungkinan terkena serangan jantung dan stroke.

7. Jambu biji

Jambu biji kaya akan vitamin c, serat, asam folat, kalium dan mangan, membuat Jambu salah satu superfoods terbaik untuk dapat di tambah dalam menu diet Anda.

8. Brokoli

Selain manfaat padat serat, satu porsi pohon hijau kecil ini memiliki lebih dari 90 mg vitamin C. Brokoli juga merupakan salah satu makanan detoksifikasi yang terbaik yang dapat anda tambahkan kedalam menu sehari hari anda.

Incoming search terms:Nutrisibuah yang mengandung vitamin c, buah-buahan yang mengandung vitamin c, makanan yang mengandung vitamin c, sumber vitamin c, vitamin c

https://web.archive.org/web/http://resepsehat.us:80/8-makanan-yang-kaya-akan-vitamin-c/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar