Sabtu, 11 Februari 2017

Resep Kuah Bakso Lezat Maknyus


Seperti yang kita ketahui, Bakso adalah salah satu masakan Khas Indonesia, kuliner yang sudah terkenal di seluruh Indonesia, dan entah siapa yang menemukan Bakso itu sendiri. Bakso juga merupakan salah satu makanan favorit orang Indonesia, karena kebanyakan dari mereka menyukai baksonya maupun kuah bakso nya sendiri. Banyak orang yang sudah tau bagaimana cara membuat bakso, namun cara membuat kuah nya ternyata belum banyak yang mengetahui, padahal kuah bakso juga menentukan rasa dari bakso itu sendiri.



Kuah bakso, kuah bakso umumnya terasa lezat, kombinasi antara bumbu-bumbu seakan menyatu dan menyerap dalam bakso itu, sehingga membuat rasa bakso lebih lezat dan maknyus, tak heran kan banyak orang yang suka makan bakso. Membuat kuah bakso itu sendiri tidak asal dan sembarangan, ada takaran-takaran nya dan beberapa tambahan bumbu-bumbu agar terasa lebih lezat dan maknyus. Nah, kali ini, Resep Masakan akan menyajikan Resep Kuah Bakso Lezat Maknyus dimana, dalam resep ini kamu akan menemukan cara membuat kuah bakso agar terasa lebih lezat dan maknyus.


Pertama, kumpulkan bahan-bahan dibawah ini, dibagi menjadi dua bagian


a. Bahan – Bahan utama membuat kuah bakso :

- 8 liter air

- 3 kg tulang kaki sapi/tulang sumsum sapi


b. Bahan – Bahan untuk bumbu yang dihaluskan :

- 16 btr kemiri

- 1 sdm lada

- 5 sdm minyak goreng

- 16 siung bawang merah

- 8 siung bawang putih


Kalau semua bahan diatas sudah terkumpul, mulailah langkah-langkah membuat kuah bakso lezat dibawah ini :


1. Langkah pertama, Siapkan wajan, panaskan minyak. Tumis bumbu halus hingga matang dan harum, angkat.

2. Terakhir siapkan panci, masukkan tulang kaki sapi/ tulang sumsum sapi dan bumbu tumis. Rebus hingga air mendidih dan kuah harum.


Bagaimana ? tidak sulit kan membuat kuah bakso yang lezat dan maknyus ? hanya membutuhkan 2 langkah saja, dan beberapa bahan yang pasti nya mudah ditemukan dan terjangkau harga nya. Semoga Resep Kuah Bakso Maknyus diatas membantu anda untuk menghasilkan bakso yang lebih enak. Selamat mencoba .

Incoming search terms:resep kuah baksoresep dadar gulungresep kuah bakso spesialbumbu kuah baksokuah baksoresep kuah bakso beningresep kuah bakso sapiresep bakso kuahresep bakso sapi spesialbakso kuah

https://web.archive.org/web/http://masakan.asia:80/resep-lainnya/resep-kuah-bakso-lezat-maknyus/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar