Minggu, 05 Maret 2017

Tempat Wisata di Jakarta Yang Populer



Jakarta – Menilik sejarah singkat dari asal muasal oleh oleh khas medan selain makanan di Kota jakarta, dahulu jakarta bernama Sunda Kelapa, namun pada tahun 1527 sunda kelapa dihancurkan oleh pangeran Fatahillah, kemudian nama sunda kelapa dirubah menjadi Jayakarta. dan pada setiap tanggal 22 juni diperingatilah hari jadi kota jakarta.


Hal itu karena Kota Jayakarta (sebelum berubah menjadi Jakarta) dibentuk oleh pangeran Fatahillah pada tanggal 22 Juni 19527.yang kemudian di pada tahun 1619 berubah kembali menjadi Batavia bentukan dari pemerintahan Belanda (VOC). Makanya orang jakarta asli dinamakan suku Betawi itu banyak menjual oleh oleh khas medan terbaru yang mana juga berasal dari kata Batavia. Namun orang jaman dulu menyebutnya Betawi hingga sekarang.


Kemudian pada tahun 1942, Nama Batavia kembali lagi bergnanti setelah pemerintahan jepang berhasil menjajah indonesia. Nah pada pemerintahn jepang inilah Batavia berubah nama menjadi Jakarta.


Kota Jakarta merupakan ibu kota Indonesia. Mungkin semua tahu di mana itu Jakarta. Selain terkenal dengan macetnya, Jakarta juga merupakan kotan yang terpadat di Indonesia, dengan didominasi oleh warga pendatang.


Walaupun dikenal sebagai kota macet dan padat penduduk, Jakarta juga mempunyai daya tarik tersendiri bagi Wisatan lokal maupun mancanegara. Itu Karena Jakarta juga memilki wisata yang menarik dan mengandung banyak sejarahnya.


Selain dikenal sebagai kota macet, ternyata dibalik kemacetanya tersebut, Kota Jakarta juga memiliki tempat wisata yang paling populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.


Berikut merupakan tempat Wisata di Jakarta yang Paling Populer saat ini, dimata wisatawan asing maupun mancanegara.

1. TMII Taman Mini jakarta
TMII (Taman Mini Indonesia Indah) namun lebih opuler dengan sebutan taman Mini ini, merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta yang paling diminati wisawan. Di sini anda tidak perlu datang jauh-jauh untuk melihat budaya khas di semua provinsi Indonesia dengan datang ke Daerah masing – masing. Sualnya TMII dapat juga diibilang merupakan memwakili seluruh daerah di Jakarta. Semua budaya entah rumah adat, kesenian adat dari seluruh provinsi semua ada di Taman Mini. Bahkan anda juga dapat menikmati indahnya danau buatan yang didalamnya terdapat replika seluruh pulau yang ada di Indonesia.


2. Taman Jaya AncolAncol


Nama Ancol sudah pasti terdengar dimana-mana. Taman Ancol merupakan tempat wisata yang paling diminati warga Jakarta maupun Tourist. pasalnya  hampir semua wahana permainan air , semua ada di taman Jaya Ancol ini.


3. Monas JakartaMonas Jakarta


Monumen Nasional atau biasa disebut Monas ini merupakan icon Jakarta yang paling dikenal di negeri ini. Monas menjadi tujuan masyarakat Jakarta untuk berekreasi karan letaknya yang strategis dan mudah untuk diakses. Pada hari hari tertentu, Anda dapat memasuki monumen Nasional dengan naik ke atas monumen. di sana Anda akan dapat melihat semua kta di jakarta.


4. Taman RagunanKebun Binatang Ragunan


Taman Ragunan lebih dikenal dengan sebutan Ragunan saja. Taman Ragunan adalah sebuah taman margasatwa atau kebun binatang. Di sini anda akan dapat melihat barbagai macam hewan yang langka. Dengan harga tiket yang lumayan murah, tak ayal tempat ini merupakan tujuan utama untuk berlibur oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya.


5. Kota TuaKota Tua Jakarta
Kota Tua merupakan salah satu tujuan wisata para tourist, itu karena di kota tua ini banyak terdapat bangunan bersejarah. Dinamakan Kota Tua karena di sini memang merupakan tempatnya bangunan bersejarah beserta barang barang peninggalan jaman dulu. Kota Tua juga merupakan tempat favorit bagi pecinta fotografi.


Itulah beberapa Tempat wisata di Jakarta yang Paling Populer saat ini. selain di atas masih banyak lagi tempat wisata di Jakarta yang menjadi andalan kota Jakarta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar